Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persibo-Persema Masih Imbang Tanpa Gol

By Frengky Aruan - Minggu, 6 Mei 2012 | 16:49 WIB

Persibo Bojonegoro dan Persema Malang tak juga bisa mencetak sebiji pun gol di babak pertama. Hasil imbang tanpa gol itu pun membuat peluang kedua tim meraih poin di laga yang digelar di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Minggu (6/5), masih terbuka.

Di laga babak pertama, Persibo yang berstatus tuan rumah tampil kurang menggigit. Bermain di bawah dukungan para suporternya, Laskar Angling Darma justru lebih banyak mendapat tekanan dari tim tamu Persema di awal babak pertama. Dengan situasi seperti itu, gawang Persibo pun berkali-kali mendapat ancaman.

Akan tetapi, situasi itu tak berlangsung lama. Terhitung sejak menit ke-10, Persibo bangkit dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Secara tidak langsung, Laskar Angling Darma pun dihampiri beberapa kesempatan.

Pada menit ke-11 contohnya, ruang terbuka didapatkan Samsul Arif. Sayang sebuah sepakan yang dilakukan tak terarah. Bola pun melayang di atas mistar gawang Persema. Sementara itu, tandukan Jairon Feliciano dengan memanfaatkan umpan sepak pojok pada menit ke-14, masih bisa ditepis kiper Persema, Sukasto Effendi.

Di sisi lain, Persema tetap menunjukkan hasrat besarnya meraih hasil positif. Dengan mengandalkan umpan-umpan terobosan, Irfan Bachdim cs. beberapa kali juga bisa membuat ancaman. Namun serupa dengan Persibo, dua kesempatan yang dimiliki Emile Bertrand Mbamba belum mampu memecah kebuntuan.

Pada menit ke-22, sepakan pemain berkebangsaan Kamerun itu, memanfaatkan umpan Bachdim masih membentur tiang gawang. Sementara pada menit ke-25, sebuah sepakan dengan memanfatkan umpan lambung ke depan mulut gawang Persibo, mengalir ke sisi kiri gawang Persibo.

Meski begitu, Laskar Ken Arok tak berhenti. Pun demikian dengan Laskar Angling Darma. Hanya saja, hingga laga babak pertama berakhir skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Susunan Pemain

Persibo: 22-Fauzi Toldo (GK), 45-Hary Syaputra, 5-Leke Anderson, 13-Akhmad Aries Tuansyah, 2-Novan Setyo Sasongko, 44-Mekan Nasirov, 16-Jajang Paliama, 20-Gustavo Ortis, 11-Muhammad Nur Iskandar, 9-Samsul Arif, 10-Jairon Feliciano

Cadangan: 1-Adhitya Harlan, 26-Sigit Miko Susanto, 17-Edi Sukamto, 8-Aulia Tri Hartanto, 29-Syahroni, 19-Teguh Wahyu Saputro, 7-Bijahil Chalwa

Persema: 20-Sukasto Effendi (GK), 8-Deniss Kacanovs, 18-Naum Sekulovski, 16-Agung Dwi Jaksono, 32-Leonard Tupamahu, 11-Bima Sakti, 23-Kim Jeffri Kurniawan, 9-Guy Bertrand Ngon A Mamoun, 10-Irfan Haarys Bachdim, 26-Muhamad Kamri, 14-Emile Bertrand Mbamba

Cadangan: 1-Joko Ribowo, 25-Tommy Pranata, 17-Dio Permana, 7-Firman Basuki, 50-Reza Mustofa Ardiansyah, 2-Nehemian Rumathkeuw, 21-Dodit Fitrio Efendy