Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dukungan Moril Shevchenko untuk Allegri

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 6 Mei 2012 | 18:57 WIB
Andriy Shevchenko (Getty Images)

Andriy Shevchenko berusaha membantu mengurangi tekanan mantang klubnya, AC Milan, jelang laga derby della madonina kontra Inter Milan. Dia mengatakan dalam dua tahun terakhir I Rossoneri dalam kondisi yang baik di bawah besutan Massimiliano Allegri sejak dia menangani tim tersebut mulai 25 Juni 2010.

Pinangan yang diajukan Milan pada 17 Juni 2010 membuat Allegri tanpa ragu melepas kontraknya di Cagliari. Musim pertamanya bersama Milan, dia langsung menggapai sukses dengan memenangi gelar Serie A musim 2010/2011.

Sekarang dia masih memperlihatkan konsistensi bagus dengan tetap mempertahankan harapan Zlatan Ibrahimovic cs. untuk kembali memenangi scudetto. Meski masih berpeluang untuk menjadi kampiun musim ini di Italia, mereka dihadapkan dengan dua tekanan besar yakni berharap Juvetus tersandung di dua laga terakhir musim ini dan harus berhadapan kontra Inter Milan dini hari nanti (7/5) WIB. Sebagai eks pemain yang pernah sangat bersinar bersama Milan, Shevchenko berusaha memberikan dukungan moril agar tekanan tersebut bisa lebih ringan.

"Bersama Allegri, Milan tampil berbeda dan pendapat saya apa yang dilakukannya lebih baik. Dia pelatih yang sangat pragmatis, dengan determinasi luar biasa, dan tidak pernah menyerah. Dalam dua tahun terakhir dia mengatasi situasi cedera para pemain dengan sangat baik," kata Shevchenko seperti dikutip Corriere dello Sport.