Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Udinese Geser Napoli di Peringkat Tiga

By Lilianto Apriadi - Minggu, 6 Mei 2012 | 23:13 WIB
Antonio Di Natale (Getty Images)

0 di Stadion Friuli, Minggu (6/5). Dalam waktu yang sama di Stadion Renato Dall'Ara, Napoli kalah 0-2 dari Bologna sehingga merosot ke peringkat lima.

Udinese, yang unggul jumlah pemain setelah Juraj Kucka dan Rodrigo Palacio dikartu merah pada menit ke-29 dan ke-38, berhasil memenangi pertandingan lewat gol Antonio Di Natale menit ke-30 dan gol Antonio Floro Flores pada menit ke-67.

Di Natele mencetak gol lewat tendangan bebasnya. Sedangkan Floro Flores mengemas golnya dengan tendangan keras di kotak enam yard ke sudut kiri atas gawang Genoa memanfaatkan operan Dusan Basta.

Di tempat lain, Napoli gagal meraih kemenangan dari Bologna. Mereka terpaksqa pulang dengan tangan hampa setelah dikalahkan Bologna lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Alessandro Diamanti pada menit ke-17 dan Matteo Rubin pada menit ke-64.

Sementara itu tim lain yang juga tengah mengincar posisi tiga, Lazio menuai hasil positif dengan mengalahkan Atalanta 2-0 di Stadion Atleti Azzurri d'Italia. Dua gol Biancolesti di pertandingan itu diciptakan oleh Libor Kozak pada menit ke-35 dan Lorik Cana pada masa injury time babak kedua.

Berkat kemenangan yuang mereka raih, Udinese berhasil naik ke posisi ketiga dengan raihan 61 poin. Sedangkan Lazio kini menempati posisi keempat dengan 59 poin, tertinggal dua poin dari Udinese. Di sisi lain, kekalahan dari Bologna membuat posisi Napoli turun ke peringkat kelima dengan koleksi 58 poin.