Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Masih Bisa Juarai Premier League

By Ade Jayadireja - Senin, 7 Mei 2012 | 10:31 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Kemenangan Manchester United atas Swansea, Minggu (6/5) malam WIB, membuat semangat Sir Alex Ferguson kembali terlecut. Ia mengatakan bahwa timnya masih memiliki peluang untuk menjuarai Premier League musim 2011/12.

Kemenangan atas Swansea membuat United terus menempel Manchester City di papan klasemen. Kini kedua tim memperoleh poin yang sama, yaitu 86, tapi The Citizen berhak duduk di puncak klasemen karena mereka unggul jumlah gol.

Meski United hanya menyisakan satu pertandingan lagi, Ferguson tetap mencoba untuk optimistis. "Anda harus berfikir bahwa kami kami masih memiliki kesempatan," kata pelatih asal Skotlandia tersebut seperti dilansir MUTV, Senin (7/5).

Akan tetapi, Fergie tidak bisa memungkiri bahwa City memiliki peluang lebih besar untuk merebut mahkota Premier League. Apalagi tim besutan Roberto Mancini itu akan bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Queens Park ranger (QPR) pada 13 Mei mendatang.

"Tentu saja, City masih menjadi favorit. Itu tidak perlu diragukan. Penonton pasti mendukung mereka dan mereka akan menjadi seperti wasit seperti saat melawan kami. City akan melakukan yang terbaik untuk memenangi pertandingan," kata Ferguson.

Ketika City menjamu QPR di Etihad Stadium, The Red Devils akan menyambangi markas Sunderland di Stadium of Light. Jika kedua tim sekota itu sama-sama meraih hasil positif, maka City-lah yang menjadi juara musim ini.