Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carrick Optimistis United Menjuarai Premier League

By Oka Akhsan M. - Senin, 7 Mei 2012 | 11:43 WIB
Michael Carrick (Alex Livesey/Getty Images)

0 atas Swansea City masih belum cukup bagi Manchester United untuk menggeser Manchester City dari puncak klasemen Premier League. Meski hanya tinggal menyisakan satu laga, gelandang United, Michael Carrick, masih belum mau menyerah dalam perburuan trofi juara.

Carrick menyatakan kubu Setan Merah tidak ingin menyerahkan gelar liga kepada City tanpa memberikan perlawanan. Namun, gelandang tim nasional Inggris itu mengakui semangat mereka sempat luntur kala melihat kemenangan The Citizen atas Newcastle sesaat sebelum kick off di Old Trafford.

"Kami menyaksikan pertandingan di Newcastle dan mengharapkan berita baik. Sayang, semua itu tidak terjadi," ujar pemain berusia 30 tahun itu kepada Sky Sports 1.

"Kami harus bersikap profesional dengan memenangi pertandingan. Pemain United harus diberikan pujian karena pasti sulit untuk bertanding setelah melihat kemenangan City. Kami hanya berharap yang terbaik pekan depan," lanjutnya.

Di pekan terakhir nanti, anak-anak asuh Sir Alex Ferguson harus bertandang ke Stadium of Light, markas Sunderland, sementara City hanya menjamu QPR di Etihad Stadium. Carrick sadar The Black Cats bukan lawan yang mudah, namun kembali mengingatkan apapun masih bisa terjadi.

"Sepak bola itu sangat unik, sesuatu yang tidak terduga sering terjadi di saat-saat terakhir dan kami sudah pernah membuktikannya. Sunderland lawan yang sulit, namun jika berkonsentrasi, kami tetap berpeluang memenangi liga," pungkasnya.