Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stramaccioni Bangga dengan Perjuangan Pemain Inter

By Oka Akhsan M. - Senin, 7 Mei 2012 | 12:33 WIB
Andrea Stramaccioni (Claudio Villa/Getty Images)

2, Senin (7/5) dini hari WIB. Pasalnya, kemenangan Nerazzuri dalam laga bertajuk Derby della Madonnina itu tidak hanya bernilai tiga poin, namun juga menutup harapan Rossoneri untuk meraih gelar Scudetto musim ini.

Diego Milito menjadi pahlawan Inter lewat torehan tiga golnya, dan memberi kemenangan perdana bagi Stramaccioni di laga Derbi. Kemenangan atas anak-anak asuh Massimiliano Allegri itu juga menambah semangat Il Biscione dalam usaha mengakhiri musim di posisi tiga besar, yang berarti tiket menuju playoff Liga Champion musim depan.

Stramaccioni tidak lupa memberi pujian atas pencapaian hebat Javier Zanetti dkk. sejak ia mengambil alih tim usai pemecatan allenatore sebelumnya, Claudio Ranieri, akhir Maret silam.

"Itu merupakan pertandingan yang indah, karena kedua tim bermain terbuka dan menginginkan kemenangan. Kami memperlihatkan kualitas, karakter kuat, dan keinginan untuk menang meski sempat tertinggal," ujar pelatih berusia 36 tahun itu kepada Premium Calcio.

"Kemenangan ini sangat penting dan kami meraihnya dengan cara yang spektakuler. Saya melihat sebuah perubahan positif di tubuh Inter. Faktanya sejak saya bertugas, raihan poin kami lebih banyak dari milik Milan," lanjutnya.

Meski meraih poin penuh, klub milik Massimo Moratti itu masih duduk di peringkat keenam Serie A. Inter harus mengalahkan Lazio di Olimpico, Minggu (13/5), untuk mewujudkan impian mereka finis di peringkat ketiga.