Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Harus Hilangkan Ketergantungan pada RvP

By Lilianto Apriadi - Senin, 7 Mei 2012 | 15:04 WIB
Arsene Wenger (Bryn Lennon/Getty Images)

anak asuhnya untuk bangkit dan meraih kemenangan pada pekan terakhir Premier League. The Professor juga ingin menghilangkan ketergantungan pada ketajaman Robin van Persie untuk membawa The Gunners lolos ke Liga Champion musim depan.

Posisi Arsenal di peringkat ketiga sempat terancam setelah gagal mengalahkan Norwich City dan hanya bermain imbang dengan skor 3-3 di Emirates Stadium, Sabtu (5/5). Beruntung, dua pesaing The Gunners, Tottenham Hotspur dan Newcastle, juga gagal meraih kemenangan. Spurs ditahan Aston Villa, sementara Toon Army takluk dari Manchester City.

Wenger menegaskan Arsenal tidak boleh lagi gagal meraih tiga poin dan bergantung pada gol Van Persie untuk menyelamatkan mereka. Sang kapten secara individu bermain sangat luar biasa musim ini. Striker asal Belanda itu telah mengoleksi 30 gol di Premier League, termasuk dua gol yang dicetaknya ke gawang The Canaries di babak kedua.

"Jika melihat peluang yang dihasilkan, sangat tidak masuk akal pada akhirnya kami hanya mampu mencetak tiga gol. Tentu saja ini harus segera dievaluasi, karena kami seharusnya mampu mencetak enam atau tujuh gol," ujar manajer asal Prancis itu seperti dikutip dari Sporting Life.

"Lagi-lagi kami harus menerima hukuman karena kembali bergantung pada gol Robin. Dengan banyaknya peluang yang ada, tentu saja saya ingin ada pemain lain yang mampu mencetak gol, namun itu tidak terjadi," lanjutnya.

Hasil imbang dengan Norwich masih menempatkan Arsenal di posisi ketiga, unggul satu poin atas Spurs. The Gunners harus menang di markas West Brom pada pekan terakhir Premier League, Minggu (13/5), jika ingin langsung lolos ke fase grup Liga Champion musim depan.