Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib Drogba dan Di Matteo Masih Belum Jelas

By Oka Akhsan M. - Senin, 7 Mei 2012 | 16:43 WIB
Didier Drogba (Shaun Botterill/Getty Images)

Nasib duo Chelsea hingga saat ini masih belum jelas. Kepala Eksekutif Chelsea, Ron Gourlay, belum memutuskan masa depan pelatih sementara, Roberto Di Matteo, meski sukses meraih gelar Piala FA. Selain itu, Gourlay juga masih terus berusaha membujuk pahlawan The Blues di Wembley, Didier Drogba, untuk menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge.

Kapten Chelsea, John Terry, sebelumnya berharap dengan mengalahkan Liverpool akan membantu Di Matteo mendapatkan kontrak sebagai manajer permanen. Gourlay ternyata tetap kukuh tidak akan mengambil keputusan hingga final Liga Champion berakhir.

"Saya tidak akan berubah pikiran. Itulah cara kami dalam mengerjakan suatu hal. Kami masih memiliki tiga laga tersisa. Kita lihat saja bagaimana Di Matteo menyelesaikan semua ini," ujar Gourlay seperti dikutip dari ESPN Star.

"Semoga saja, ia bisa membawa momentum bagus saat ini ke Muenchen dan membuat kita semua bangga. Kami akan menilai semuanya dari sana," lanjutnya.

Gourlay juga tidak lupa mengomentari nasib striker The Blues yang membuat sejarah sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol di empat laga final Piala FA, Didier Drogba. Kontrak pemain asal Pantai Gading itu akan habis musim panas ini, namun menolak perpanjangan satu tahun kontrak yang ditawarkan pihak klub.

"Kami selalu berbicara dengan pihak Didier. Ia begitu mencintai klub ini, dan begitu juga sebaliknya. Negosiasi akan terus dilakukan dan kita lihat saja hasil akhirnya nanti," pungkasnya.