Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Moratti Janjikan Status Tetap Bagi Stramaccioni

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 7 Mei 2012 | 20:35 WIB
Andrea Stramaccioni (Getty Images)

Kemenangan di laga derby melawan AC Milan menjadi kabar baik bagi Andrea Stramaccioni. Presiden Massimo Moratti menjanjikan akan mempermanenkan status pelatih muda itu sebagai arsitek tim utama I Nerazzurri.

Stramaccioni merupakan pelatih yang dipromosikan menangani Javier Zanetti cs. pada 26 Maret lalu setelah Inter memecat Claudio Ranieri. Sebelumnya, dia menjabat sebagai pelatih yang sukses bersama tim muda Internazionale Primavera.

Sejak menangani La Beneamata dia sudah melewati delapan pertandingan dengan menuai lima kemenangan, dua seri, dan baru sekali kalah. Laga terakhir dalam ajang derby della madonina, Stramaccioni sukses mengalahkan seteru abadi satu kota, I Rossoneri dengan kemenangan 4-2.

Hasil tersebut rupanya membawa keberuntungan bagi pelatih yang usianya lebih muda dari Javier Zanetti itu karena baru 36 tahun. Sang Presiden sudah merasa cukup puas dengan kemampuan yang diperlihatkan Stramaccioni dalam menukangi Inter.

"Stramaccioni akan menjadi pelatih tetap Inter. Dia sudah membuktikan pengalamannya di laga derby yang sangat membuat saya benar-benar senang," ujar Moratti seperti dilansir Football Italia.