Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bilbao Desak Bielsa Perpanjang Kontraknya

By Arnoldi - Selasa, 8 Mei 2012 | 00:49 WIB
Marcelo Bielsa (Getty Images)

Manajemen Athletic Bilbao rupanya tak rela kehilangan Marcelo Bielsa. Buktinya mereka mendesak Bielsa memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2012 nanti.

Desakan dari manajemen Bilbao itu bisa dikatakan hal yang wajar. Mereka tak ingin kehilangan Bielsa karena prestasi sang pelatih yang mentereng. Tak hanya menjadikan Bilbao sebagai salah satu tim tangguh di Spanyol, tapi juga mengantarkan Fernando Lloriente ke final Liga Europa musim 2011/12.

"Bielsa tak hanya meningkatkan kualitas dari seorang pemain, tetapi juga pemain. Kami harus mencapai kata sepakat karena itu merupakan hal yang penting utuk mengonsolidasi apa yang telah ia kerjakan," kata Direktur olah raga Bilbao, Jose Maria Amorrortu, di AS.

"Saya bisa katakan kalau kami memiliki hubungan profesional yang baik dengan Bielsa dan hubungan itu terus kami perkuat. Selama ini ia telah mengambil peran yang kami harapkan. Ia telah memberi kami pelajaran dan melayani kami dengan baik untuk masa depan Athletic," pungkas Amorrortu.

Bielsa sendiri sebelumnya sempat diberitakan akan menangani klub lain pada musim depan. Dari rumor yang beredar di media massa Spanyol, pelatih asal Argentina itu mendapat tawaran untuk melatih Barcelona, Internazionale, atau Chelsea.