Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patrick Ewing Calon Pelatih Bobcats Musim Depan

By Oka Akhsan M. - Selasa, 8 Mei 2012 | 11:51 WIB
Patrick Ewing (Jeff Zelevansky/Getty Images)

Asisten pelatih Orlando Magic, Patrick Ewing, dilaporkan menjadi salah satu kandidat pelatih kepala Charlotte Bobcats yang lowong usai dipecatnya Paul Silas. Selain Ewing, nama mantan pelatih Portland Trail Blazers, Nate McMillan, serta asisten pelatih Golden State Warriors, Mike Malone, juga masuk nominasi.

Magic saat ini masih bertarung di babak playoff NBA melawan Indiana Pacers, sehingga Charlotte harus menunggu hingga musim Orlando berakhir untuk melakukan interview kepada Ewing. Pacers saat ini sedang memimpin 3-1, dan Ewing paling cepat akan terbang ke Orlando setelah gim kelima, Selasa (8/5), di Indianapolis, berakhir.

Ewing telah delapan tahun bekerja sebagai asisten pelatih, namun sama sekali tidak memiliki pengalaman sebagai pelatih kepala. Menurut Yahoo! Sports, Ia menjadi kandidat terkuat menjadi pelatih tim yang baru saja masuk buku rekor sebagai tim terburuk NBA itu, karena memiliki kedekatan personal dengan sang pemilik, Michael Jordan.

Ewing sebelumnya pernah mencoba peruntungan mengikuti interview untuk menjadi pelatih kepala Detroit Pistons yang sedang lowong pada 2011. Namun, saat itu ia kalah bersaing dari Lawrence Frank, meski telah membuat bos Pistons, Joe Dumars, sangat terkesan.