Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terpilih 15 Pemain Berbakat dari Medan

By Lilianto Apriadi - Selasa, 8 Mei 2012 | 19:04 WIB
Seleksi Nike The Chance di Medan. (Nike Indonesia)

Babak kualifikasi Nike The Chance 2012 di kota Medan telah selesai dilaksanakan. Dari 658 peserta telah terpilih 15 nama anak yang masuk ke dalam daftar pemain potensial yang dipilih oleh para pelatih.

Di hari pertama, anak-anak yang telah mendaftar tersebut mencoba menampilkan kemampuan terbaik mereka di depan pelatih yang diketuai oleh Widodo C. Putro. Peserta diuji dengan sistem 7 lawan 7 di lapangan dalam waktu 2 x 10 menit.

Peserta yang dilihat berbakat akan diberikan kartu merah yang berarti dapat meneruskan di hari berikutnya, yaitu tahap ke-2  kemampuan sepakbola secara lebih detail seperti kontrol, kecepatan, sentuhan dan akurasi, serta melalui serangkaian uji fisik SPARQ test, uji kemampuan dengan sistem teknologi pelatihan terkini dari Nike, dan terakhir kembali di pertandingan 7 lawan 7 untuk penilaian terakhir.

Anak-anak yang masuk daftar ini belum resmi menjadi semifinalis, karena nilai mereka akan dibandingkan lagi dengan para peserta yang disaring dari Surabaya dan Jakarta. Dengan demikian akan ditemukan 30 anak yang benar-benar memiliki talenta divatas rata-rata yang menjadi semifinalis serta resmi yang akan mengikuti babak final Indonesia pada tanggal 24 – 25 Mei.

Dari 30 akan terpilih 5 anak untuk maju ke babak final Asia Tenggara. Kelima anak ini akan bertanding melawan finalis dari Thailand, Singapura, dan Malaysia. Sejumlah 20 anak yang menjadi finalis akan bertanding kembali memperebutkan 4 kursi untuk terbang ke Barcelona dan bertemu dengan Pep Guardiola.

Babak kualifikasi Jakarta akan diadakan pada tanggal 12 – 13 Mei 2012 di Lapangan Panahan Senayan. Nike sangat mengharapkan antusiasme yang jauh lebih besar lagi di Jakarta.
 
Tahun ini Indonesia mendapat kesempatan emas untuk menjadi tuan rumah bagi acara final The Chance se Asia Tenggara yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 10 – 13 Juni 2012.

***

Pemain lolos seleksi dari kota Medan:
1.Agung Surya
2.Apri Yono
3.Adri Permana
4.Daniel Surung
5.Jeffri Hasan
6.Ilham Syaputra
7.Leo Guntara
8.M. Hardianto
9.M. Ridwan
10.M. Juanda
11.Madya Siregar
12.Reka Yogatama
13.Tomi Habibi
14.Teguh Maulan
15.Zulfikar Lubis