Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure Ingin Akhiri Karier di Barcelona

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 9 Mei 2012 | 11:25 WIB
Yaya Toure (Michael Regan/Getty Images)

Yaya Toure mengakui ingin kembali lagi ke Barcelona untuk mengakhiri kariernya di sana. Gelandang tengah Manchester City ini mengungkapkan Eric Abidal yang menjadi alasan untuk kembali lagi ke eks klubnya tersebut.

Yaya dilepas oleh Barca di musim panas 2010 dan pemain nasional Pantai Gading ini mengatakan untuk kembali lagi ke Spanyol akan menjadi sesuatu yang cukup menggiurkan.

"Saya ingin kembali lagi ke Barcelona dan mengakhiri karier  di sana," kata gelandang berusia 28 tahun tersebut pada stasiun radio Rac1, Rabu (9/5).

"Saya menyukai kotanya dan Barca selalu menjadi klub sepanjang hidup. Saya memiliki hasrat yang besar untuk kembali lagi ke Barcelona," tambahnya.

Meski Yaya ingin kembali lagi ke klub raksasa Catalan tersebut, tapi pihak City tampaknya enggan untuk melepasnya kembali ke Barca. Akan tetapi, Yaya mengatakan salah satu alasannya ingin kembali ke Spanyol karena faktor Abidal, yang beberapa waktu lalu menjalani operasi pencangkokan hati.

"Saya ingin selalu dekat dengan Abidal, karena ia adalah saudara saya dan ingin mendukungnya setiap saat," ujar Yaya.

Barca juga tampaknya tidak ingin merekrut kembali Yaya, meski ia sangat populer di antara para fan dan juga memiliki hubungan yang baik dengan pelatih baru Azulgranas, Tito Vilanova.

"Keputusan yang dibuat Pep Guardiola untuk melepas saya ke City terbilang sedikit aneh, karena klub sudah bertahun-tahun meraih kesuksesan dan trofi juara," cetusnya.

"Akan tetapi, kita semua adalah manusia biasa. Saya mengenal baik pelatih baru Barca. Ia memiliki pribadi yang baik dan filosofi sepak bolanya mirip dengan Guardiola. Ia akan menjadi pelatih yang sangat bagus," ungkap Yaya.