Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nuggets Tunda Langkah Lakers ke Semifinal

By Ade Jayadireja - Rabu, 9 Mei 2012 | 12:37 WIB
LA Lakers versus Denver Nuggets. (Getty Images)

off, Rabu (9/5) siang WIB. Dalam laga yang berlangsung di Staples Center itu, mereka harus takluk dengan skor 99-102.

Sebelum melakoni gim kelima melawan Nuggets, Lakers hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk dapat melaju ke semifinal wilayah Barat. Akan tetapi, karena menerima kekalahan, mereka harus menjalani gim keenam pada 11 Mei mendatang.

Lakers memang tampil kurang baik di sejak awal pertandingan. Usai takluk 23-26 di kuarter pertama, skuad asuhan Mike Brown itu membiarkan tim tamu memperbesar keunggulan menjadi 43-49 di akhir kuarter kedua.

Kondisi serupa terjadi di kuarter ketiga. Nuggets terus menjauhi kejaran Lakers hingga akhirnya menututp kuarter tersebut dengan keunggulan 76-65.

Lakers mulai menunjukkan perlawanan keras di kuarter keempat. Berkat aksi memukau Kobe Bryant, tim tuan rumah berhasil memangkas jarak angka menjadi 96-98 di satu menit terakhir. Akan tetapi, kemudian Nuggets mampu membalas dengan memasukkan empat poin. Hingga bel akhir dibunyikan, Lakers tak bisa mengejar ketertinggalan.

Bryant tampil luar biasa dengan menyumbangkan 43 poin, tapi itu belum cukup menghindarkan timnya dari kekalahan. Sementara di kubu tim tamu, Andre Miller menjadi bintang Nuggets dengan koleksi 24 poin dan delapan assist.