Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Tak Restui Tibo

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 9 Mei 2012 | 17:08 WIB
Titus Bonai (kiri) (Erly Bahtiar/Bolanews)

Striker Persipura, Titus Bonai membuat langkah mengejutkan. Ia datang ke Yogyakarta untuk bergabung dengan para punggawa timnas yang sebelumnya sudah melakukan pemusatan latihan timnas sejak pertengahan April lalu. Striker kelahiran Jayapura, Papua, 4 Mei 1989 silam bahkan sudah ikut berlatih.

Mengenai hal tersebut, pihak Persipura sendiri angkat suara. Melalui Thamrin Sagala, Sekretaris Umum Persipura, tim berjuluk Mutiara Hitam menegaskan tak pernah memberi izin kepada Tibo untuk gabung dalam pemusatan latihan timnas sebagai persiapan sebelum turun dalam turnamen Al-Nakbah di Palestina.

"Kami tidak pernah memberi restu apapun kepada Tibo. Artinya, Tibo mengambil keputusan bukan berdasarkan keputusan Persipura," terang Sagala, Rabu (9/5).

Menurut Sagala, Tibo sendiri awalnya meminta izin ke Jakarta untuk berobat. Namun, kabar menyatakan lain, Tibo sejak dua hari lalu bergabung dengan timnas dan hari ini sudah mengikuti sejumlah kegiatan timnas di Yogyakarta.

"Kami tidak bisa memahami keputusan Tibo. Tapi yang pasti, Tibo saat ini masih terikat kontrak dengan Persipura hingga akhir musim nanti," terang Sagala.