Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Tolak Pinangan Juventus

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 10 Mei 2012 | 10:31 WIB
Robin van Persie (Bryn Lennon/Getty Images)

klub top Eropa berniat menggaetnya di bursa transfer musim panas. Akan tetapi, kabar gembira menyelimuti publik Emirates. Ujung tombak The Gunners tersebut mengatakan ingin tetap bertahan, dan mengisyaratkan akan membutuhkan dana yang sangat besar apabila ingin membuatnya hengkang dari Arsenal.

Juventus menjadi klub top Eropa pertama yang menyatakan ke publik perihal ketertarikan mereka pada pemain internasional Belanda tersebut. Namun, seperti yang dilansir Sportsmail, Van Persie tampaknya enggan hijrah ke Italia, karena tidak melihat kalau kepindahannya ke Bianconeri akan menjadi sebuah langkah maju setelah keluar dari Arsenal.    

Van Persie juga mengatakan bahwa akan membutuhkan dana yang luar biasa besar bagi salah satu klub elit Eropa, apabila berniat memboyongnya keluar dari Emirates. Selain itu, ia juga menyatakan keluarganya bahagia berada di London, sehingga kemungkinan besar Van Persie akan tetap berada di Arsenal musim depan.

Setelah laga terakhir di musim 2011/12, penyerang berusia 28 tahun ini baru bersedia melanjutkan pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak terbaru dengan pihak klub. Akan tetapi, meski nantinya tidak terjadi kesepakatan, Arsene Wenger tetap memperbolehkan Van Persie tetap di Emirates hingga durasi kontraknya habis.

Selain Juventus, klub-klub top lain seperti Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City, sudah menunjukkan ketertarikan mereka pada eks punggawa Feyenoord tersebut. Namun, fakta bahwa Van Persie sudah menolak klub sekaliber Juventus, menjadi sebuah kegagalan besar bagi jawara Serie A tersebut.

"Van Persie adalah pemain yang hebat," ujar Direktur Umum Bianconeri, Giuseppe Marotta. "Ia adalah pemain yang komplit dan servisnya akan sangat berguna bagi tim mana pun juga."

"Akan tetapi, kontraknya di Arsenal masih tersisa satu tahun lagi. Kami akan menunda penawaran pada Van Persie di musim panas ini, tapi yang terpenting adalah perpaduannya sangat bagus," jelasnya.