Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Juarai Liga Europa, Simeone Puas

By Lilianto Apriadi - Kamis, 10 Mei 2012 | 11:38 WIB
Diego Simeone (Getty Images)

0 atas Atheltic Bilbao di babak final Liga Europa, Kamis (10/5) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Bukares tersebut, dua gol dari Radamel Falcao di menit ke-7 dan menit ke-45, serta satu gol yang dilesakkan Diego di menit ke-85, membuat Atleti meraih kemenangan atas Bilbao.

Simeone yang menangani Atletico sejak Desember tahun lalu untuk menggantikan Gregorio Manzano, memuji performa anak-anak asuhnya dan mengatakan trofi juara Liga Europa ia persembahkan untuk para fan Atleti.

"Saya merasa senang untuk para pemain dan juga para fan. Esok hari, anak-anak akan pergi ke sekolah mereka dan mengenakan kaos Atletico. Itulah yang kami inginkan," ujar eks punggawa Lazio dan Atletico Madrid ini pada Sky Sports, Rabu (9/5).

"Saya pikir tim bermain dengan sangat baik, dan Radamel melakoni laga yang sangat luar biasa. Selain itu, gol yang dilesakkannya membawa kami pada kemenangan," cetus Simeone.

"Kini sudah tiba waktunya untuk kembali mengingat apa yang kami percayai, kepemimpinan, klub, para pemain, dan saya merasa sangat gembira untuk setiap orang di Atletico," tuntasnya.