Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Hadiahi Mancini Kontrak Ratusan Miliar Rupiah

By Andi Yanianto - Kamis, 10 Mei 2012 | 16:12 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Roberto Mancini akan bergelimang uang di musim depan. Menurut laporan The Sun, Manchester City akan menghadiahi pelatih kebangsaan Italia itu dengan kontrak anyar senilai 22 juta pound atau sekitar 326 miliar rupiah.

Mancini memberikan efek yang bagus untuk City di musim 2011/12. Setelah sempat tertinggal delapan poin dari Manchester United, ia terus memompa semangat Vincent Kompany dkk. hingga akhirnya kini bercokol di puncak klasemen.

Berkaca pada performa memukau tersebut, manajemen The Citizens akhirnya memutuskan untuk memberi kontrak anyar berdurasi empat tahun pada Mancio. Tak hanya itu, mereka juga siap menaikkan gaji si pelatih menjadi 5,5 juta pound per tahun. Upah Mancini saat ini adalah 2 juta pound per tahun.

Mancini juga sudah mendapat lampu hijau dari sang pemilik klub, Sheikh Mansour, untuk merekrut Robin Van Persie dari Arsenal. Dana senilai 30 juta poundsterling siap dikucurkan untuk memuluskan transfer tersebut.

Pada Minggu (13/5) malam WIB, Mancini akan mendampingi pasukannya saat menghadapi Queens Park Ranger di laga terakhir Premier League. Jika dalam partai tersebut Man. City dapat memetik kemenangan, maka mahkota juara liga menjadi milik mereka.