Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Drogba Bersikeras Tinggalkan The Blues

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 11 Mei 2012 | 08:18 WIB
Didier Drogba (Getty Images)

teki soal masa depan Didier Drogba kembali memanas. Striker sekaligus kapten tim nasional Pantai Gading itu dikabarkan bakal angkat kaki dari Chelsea di akhir musim 2011/12.

Drogba mencetak gol krusial kala The Blues mengalahkan Liverpool 2-1 di final Piala FA pada 5 Mei lalu. Sebelumnya, ia juga menjadi aktor penting kemenangan timnya atas Barcelona di semifinal leg pertama Liga Champion.

Meski banyak melakukan aksi spektakuler, itu tidak menyurutkan hasrat si pemain untuk meninggalkan Stamford Bridge. Menurut laporan Mirror, seorang sumber dari Chelsea mengatakan bahwa Drogba tidak akan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni mendatang.

Klub asal Cina, Shanghai Shenhua, disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan Drogba berikutnya. Bomber berusia 34 tahun tersebut akan dibanderol dengan harga 6,7 juta poundsterling (98 miliar rupiah) untuk pindah ke Cina.

Shenhua bukanlah tanpa pesaing. Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk mendapatkan jasa Drogba.