Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pastore Bujuk Higuain Merapat ke PSG

By Galih Rachdityo - Jumat, 11 Mei 2012 | 10:20 WIB
Gonzalo Higuain (Denis Doyle/Getty Images)

Germain tetap saja memburu Gonzalo Higuain. Playmaker PSG, Javier Pastore, bersikeras penyerang Los Blancos tersebut dapat membantu klub Ligue 1 ini menjadi salah satu klub terbesar di Eropa.

Musim panas lalu, Pastore bergabung ke PSG dari klub Serie A, Palermo, dengan kesepakatan transfer sebesar 39,8 juta euro atau berkisar 471 miliar rupiah.

Secara keseluruhan, PSG sudah menggelontorkan dana hingga 108 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk mendatangkan pemain-pemain baru di tahun lalu.

Pastore pun meyakini kompatriotnya tersebut dapat menjadi penambahan yang sempurna bagi PSG untuk menghadapi persaingan di musim depan.

"Kami semua akan merasa sangat senang menyambut kedatangannya ke Paris," kata Pastore pada RMC. "Saya rutin berkomunikasi dengannya. Kami berbicara banyak mengenai kehidupan kami, teman-teman, dan juga mengenai PSG yang tertarik untuk merekrutnya."

"Kami masih tidak tahu apakah ia akan datang ke PSG. Memang benar sudah terjadi pembicaraan dan saya sangat senang PSG ingin mendapatkannya. Ia adalah seorang teman dan pemain hebat yang sanggup memberikan yang terbaik. PSG dapat menjadi salah satu klub terbesar di Eropa," lanjutnya.

PSG saat ini bertengger di posisi dua papan klasemen sementara Ligue 1, terpaut tiga poin dari Montpellier dengan sisa dua laga menjelang akhir musim. Meski begitu, Pastore tetap yakin PSG sanggup memenangi titel juara Ligue 1 di musim 2011/12.

Pemain tim nasional Argentina ini mengisyaratkan laga di akhir pekan, Ahad (13/5) waktu setempat, antara Montpellier kontra Lille, yang berada di posisi tiga, menjadi laga penentu juara.

"PSG akan menjadi juara. Laga antara Montpellier dan Lille di akhir pekan ini akan sangat krusial dan menentukan siapa yang akan menjadi juara," pungkasnya.