Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakers Babak Belur di Kandang Nuggets

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 11 Mei 2012 | 12:34 WIB
Kobe Bryant tak mampu mengangkat performa LA Lakers. (Getty Images)

off di kandang Denver Nuggets, Kamis (11/5) siang WIB, mereka dipaksa menelan kekalahan 96-113.  

Adalah Ty Lawson, guard Nuggets, yang menghadirkan mimpi buruk bagi Lakers. Ia bermain sangat apik dengan menyumbangkan 32 poin untuk mengantarkan kemenangan timnya. Sementara itu, 31 poin yang disumbangkan Kobe Bryant belum cukup menghindarkan Lakers dari kekalahan.

Lakers tampil tertekan sejak awal pertandingan. Usai takluk 20-30 di kuarter pertama, mereka tertinggal sembilan angka di kuarter kedua yang berakhir 45-54.

Tim tamu semakin terpuruk di kuarter ketiga. Bryant dan Andrew Bynum tak dapat bergerak bebas lantaran Nuggets menampilkan pertahanan double team. Bahkan Nuggets beberapa kali mampu mencuri poin lewat steal dan fastbreak. Alhasil, Lakers kembali menyerah di kuarter tersebut dengan kedudukan 68-90.

Di kuarter keempat pun, keadaan tak banyak berubah. Lakers masih kesulitan menjaringkan bola, sementara Nuggets terus menggelontorkan poin demi poin. Hingga pertandingan berakhir, Lakers tak kuasa menghindari kekalahan.

Skor kedua tim kini imbang 3-3. Dengan demikian, Lakers dan Nuggets harus menjalani partai penentuan pada 13 Mei mendatang. Dalam gim ketujuh itu, Lakers akan berlaku sebagai tuan rumah di Staples Center.