Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kolektivitas Tim Jadi Kunci Sukses Persela

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 11 Mei 2012 | 13:20 WIB
Indonesia Super League

22 yang telah dijalani, Laskar Joko Tingkir duduk di peringkat ke-5 dengan 36 poin.

Secara keseluruhan dari 22 pertandingan yang dijalani, Persela mampu mengambil sembilan kemenangan, sembilan seri, dan enam kali kalah. Statistik tersebut jelas menunjukkan bahwa Persela memang dalam kondisi on fire musim ini dengan pemain-pemain yang sebenarnya bukan pemain kelas satu di Indonesia.

Jika dibandingkan dengan tim kuat Mitra Kukar yang akan menjadi lawan mereka, Jumat (11/5) sore, di Stadion Surajaya, Lamongan, jelas kondisi Persela lebih baik. Dengan kualitas pemain sekelas Ahmad Bustomi, Hamka Hamzah, Jajang Mulyana, Arif Suyono, dan beberapa pemain bintang lain, Mitra Kukar masih kalah dari segi prestasi di musim ini dari Persela.

Dengan pemain-pemain bintangnya, Tim Naga Mekes sampai saat ini hanya mampu duduk di posisi ke-8 dengan 31 poin dari 21 pertandingan. Menurut Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto, kekuatan Persela saat ini adalah kolektivitas tim yang baik.

"Kunci sukses kami karena di antara pemain merasa saling membutuhkan sehingga muncul kerja sama yang baik di dalam maupun luar lapangan,'' ujar Didik.

Pertandingan Persela kontra Mitra Kukar diprediksi akan berjalan seru. Persela yang sedang on fire akan terus mencari kemenangan di kandang. sedangkan Mitra Kukar jelas ingin membuktikan kualitas mereka. Bermodal hasil seri dan dapat mencuri satu poin di kandang Deltras, Sabtu (5/5), Tim Naga Mekes termotivasi untuk dapat poin di Lamongan.

/Sahlul Fahmi