Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Defoe Ingin Pergi dari Spurs

By Arnoldi - Sabtu, 12 Mei 2012 | 01:26 WIB
Jermain Defoe (Getty Images)

Jermain Defoe rupanya tak betah lagi di Tottenham Hotspur. Penyerang asal Inggris itu ingin hijrah ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

Alasan utama Defoe memutuskan untuk hengkang adalah kesempatan bermainnya di Spurs yang terbatas. Lantaran Harry Redknapp lebih senang menurunkan Emmanuel Adebayor, Defoe pun hanya bermain sebanyak 24 kali di Premier League musim 2011/12, yang mana sebagian besarnya sebagai pemain pengganti.

"Saya merasa hanya diturunkan juka ada pemain yang cedera atau dihukum. Terkadang saya juga merasa berada di tim cadangan karena apapun yang saya lakukan di tengah pekan tidak akan membuat saya dimainkan," kata Defoe, seperti yang dilansir Daily Mail.

"Manajerlah yang memilih pemain dan saya menghormati itu. Namun, semuanya jadi berat jika tak ada yang berbicara dengan Anda dan menjelaskan apa yang terjadi," sambung penyerang berusia 29 tahun tersebut.

Dari rumor yang beredar di media massa Inggris, Defoe saat ini tengah diincar QPR. Bahkan klub asal London itu telah mengajukan tawaran untuk mendapatkan mantan pemain West Ham dan Portsmouth tersebut pada Januari lalu.

"Saya menyukai klub ini dan semua orang tahu hal itu. Jika ada yang menanyakan apakah saya akan pidah, saya selalu mengatakan tidak. Tapi bagaimana saya mengatakannya jika tak mendapat kesempatan bermain," pungkas Defoe.