Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Pemain Absen, Persisam Beri Usaha Terbaik

By Ade Jayadireja - Sabtu, 12 Mei 2012 | 11:24 WIB

Persisam Putra Samarinda akan melanjutkan kiprahnya dipentas Indonesia Super League (ISL) musim 2011/12 ini dengan bertamu ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/5), guna menghadapi Arema. Kemenangan di derby kontra Mitra Kukar yang membuat mereka dalam motivasi tinggi berujung hasrat untuk kembali meraih poin penuh di dalam laga kali ini.

Sayang, untuk memuluskan niat tersebut, Persisam menemui ganjalan. "Pada pertandingan melawan Arema, sepertinya ada tiga pemain kami yang absen terkait akumulasi kartu," jelas Agus Choeng Setiawan, manajer Persisam Samarinda.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Isdiantono yang dipertandingan sebelumnya diposisikan sebagai gelandang bertahan, Agung Prasetyo sang kiper, dan Srdjan Lopicic, gelandang serang.

Hanya saja, ganjalan tersebut tampak tak terlalu dipikirkan. Menurut Agus, mereka masih punya alternatif pilihan untuk menggantikan ketiga pemain itu. Agung prasetyo misalnya. Peran pemain yang juga sempat memperkuat Arema itu bisa digantikan oleh Usman pribadi.

Oleh karena itu, Persisam yang datang dengan 21 pemain, katanya, akan lebih fokus untuk menciptakan kembali permainan agresif di pertandingan tersebut.

/Idr