Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Yakin Tidak Akan Menjadi Pelatih Tetap

By Ade Jayadireja - Sabtu, 12 Mei 2012 | 13:07 WIB
Roberto Di Matteo (Getty Images)

Roberto Di Matteo bicara soal masa depannya di Chelsea. Manajer interim asal Italia itu merasa yakin statusnya tidak akan dipatenkan oleh manajemen klub.

Di Matteo memberikan efek yang bagus sejak menjadi manajer interim The Blues pada 4 Maret lalu. Setelah mengalahkan Barcelona di semifinal Liga Champion, Di Matteo berhasil membawa John Terry dkk. menjuarai Piala FA.

Meski telah mengangkat performa tim, Di Matteo tak merasa dirinya akan menjadi pelatih tetap di Chelsea. "Kontrak saya berakhir bulan Juli dan hal itu tidak akan berubah," kata Di Matteo seperti dikutip The Sun, Sabtu (12/5).

"Saya bukanlah faktor penting di sini. Ini semua tentang klub, para pemain, dan penghargaan yang akan mereka gapai di final Liga Champion pekan depan."

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah final Liga Champion. Masih banyak hal lain yang perlu dipikirkan. Tidak ada alasan bagi saya untuk berbicara dengan siapa pun. Ketika waktunya telah tiba untuk memikirkan masa depan, saya akan memikirkannya," tuntas mantan pelatih West Bromwich itu.

Sebelum melakoni partai puncak Liga Champion kontra Bayern Muenchen 19 Mei mendatang, Chelsea akan terlebih dahulu bentrok dengan Blackburn di matchday terakhir Premier League, Minggu (13/5). Pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut bisa saja menjadi laga terakhir Didier Drogba bersama London Biru. Pasalnya, Drogba diisukan bakal hengkang ke Cina musim depan.