Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Klaim Ada Perpecahan di Kubu United

By Oka Akhsan M. - Minggu, 13 Mei 2012 | 11:39 WIB
Rene Meulensteen (Kiri) dan Sir Alex Ferguson (Kanan) (Clint Hughes/Getty Images)

Manchester City semakin yakin bisa meraih gelar Premier League musim ini. Pasalnya, The Citizen melihat perpecahan di kubu sang rival sekota, Manchester United, antara manajer, Sir Alex Ferguson, dengan Pelatih, Rene Meulensteen.

Masalah diduga bermula dari sebuah interview, di mana Meulensteen mengeluarkan kritik terhadap performa buruk City, yang saat itu sedang dalam kondisi tertinggal delapan poin dari United. Ferguson dikabarkan sangat marah, karena komentar Meulensteen menginspirasi City untuk kembali bangkit dan bahkan kini mengungguli United di puncak klasemen.

"Ferguson tidak senang dengan kritik Meulensteen tentang klub kami ketika perburuan gelar juara masih terbuka, meski saat itu United masih berada di peringkat pertama," ujar orang dalam City kepada Sunday Mirror.

"Komentar Meulensteen secara tidak langsung menjadi inspirasi bagi pemain dan staf pelatih City untuk kembali bangkit dan mengejar United," lanjutnya.

Manchester City berpeluang untuk mengakhiri puasa gelar Premier League yang telah bertahan selama 44 tahun. Syaratnya, City harus menang atas QPR pada laga terakhir musim ini, Minggu (13/5), di Etihad Stadium.