Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diminati Arsenal, Vorm Tolak Hengkang dari Swansea

By Galih Rachdityo - Minggu, 13 Mei 2012 | 12:50 WIB
Michel Vorm (Mike Hewitt/Getty Images)

Michel Vorm menolak kemungkinan untuk bergabung dengan Arsenal di musim panas. Meski mengetahui diminati Arsenal, tapi kiper Swansea ini mengatakan tidak tertarik bermain sebagai kiper kedua dan bersaing dengan Wojciech Szczesny.

Vorm didatangkan Swansea dari Utrech di musim panas lalu. Performa apik kiper berusia 28 tahun ini sepanjang bergulirnya musim kompetisi 2011/12, berhasil menarik minat beberapa manajer di Premier League. Didatangkan dengan banderol 1,5 juta pound atau berkisar 22 miliar rupiah, kini Vorm bernilai sekitar 5 juta pound (Rp 73 miliar).

Arsene Wenger dikabarkan ingin menggaet Vorm agar bisa bersaing dengan Szczesny sebagai kiper utama tim besutannya. Meski begitu, kiper asal Belanda ini juga menyadari kalau kiper No.1 The Gunners tersebut sedang menikmati salah satu musim terbaiknya dan tidak tertarik untuk menjadi kiper pengganti lagi.

"Saya sangat suka berada di sini. Saya tahu menjadi kiper No.1 di sini, dan kami memainkan sepak bola terbaik di kompetisi Premier League. Saya berlatih dengan manajer terbaik di liga, jadi sangat sulit bagi saya untuk meninggalkan klub ini," kata Vorm yang dikutip This is South Wales, Sabtu (13/5) waktu setempat.

"Tidak mungkin bagi saya untuk menjadi kiper No.2. Saya akan berusia 29 tahun di bulan Oktober mendatang dan tahun-tahun terbaik saya baru saja dimulai. Setelah menjalani 37 laga di Premier League, saya merasa sudah membuktikan kemampuan saya, jadi untuk apa pergi dan hanya menjadi penghangat kursi cadangan di tempat lain?" lanjutnya.

"Posisi itu bukan untuk saya. Mungkin di musim lalu situasinya akan berbeda, tapi kini segala sesuatunya sudah lain. Jika saya akan pergi ke klub lain, maka saya harus menjadi kiper utama," tegas Vorm.

Vorm didatangkan menjelang ditutupnya jendela transfer musim panas lalu, dan mengakui pintu tetap terbuka untuk pindah ke klub lain. Akan tetapi, kiper No.2 tim nasional Belanda tersebut hanya ingin pindah ke klub besar dengan jaminan sebagai kiper utama, apabila memutuskan hengkang dari Swansea.

"Tidak ada satu pun klub yang sudah datang ke saya. Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di sepak bola, karena musim panas lalu saya datang sebelum jendela transfer ditutup," jelasnya.

"Akan tetapi, tidak banyak tempat yang bisa saya tuju, khususnya dengan cara kami bermain sepak bola. Permainan Swansea sangat cocok dengan saya, dan saya pikir kami memainkan sepak bola terbaik di ajang Premier League," tutup Vorm.