Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Mengharapkan Bantuan dari QPR

By Oka Akhsan M. - Minggu, 13 Mei 2012 | 12:53 WIB
Luis Antonio Valencia (Clive Brunskill/Getty Images)

pemain Manchester United. Kali ini, giliran Antonio Valencia yang menyatakan belum menyerah dan akan terus berjuang untuk mempertahankan trofi yang diraih United musim lalu.

Koleksi poin United sebenarnya sama dengan milik City yang memuncaki klasemen sementara. Namun, tim asuhan Sir Alex Ferguson itu kalah selisih gol dengan menyisakan satu laga tersisa.

United akan berjuang meraih kemenangan di markas Sunderland, Stadium of Light, Minggu (13/5), di laga pamungkas, sambil berharap City gagal meraih kemenangan atas QPR di Etihad Stadium. Namun, melihat rekor kandang The Citizen yang fantastis, skenario tersebut sepertinya sulit terjadi.

Kenyataan tersebut tidak mengurangi kepercayaan diri Valencia. Winger asal Ekuador itu percaya United akan menjuarai Premier League dan berharap QPR membuat kejutan di Eastland.

"Kami tidak boleh berhenti berharap dan terus berjuang hingga menit terakhir. Saya tahu City lebih diunggulkan, tapi jangan lupa QPR pasti akan berjuang untuk selamat dari degradasi. Itu merupakan sedikit keuntungan bagi kami," ujar Valencia kepada The Sun.

"Pekan terakhir akan sangat emosional dan ketat, jadi saya mengharapkan sedikit bantuan dari QPR. Jika QPR bisa menang atas City, seluruh pemain United akan menjadi fan QPR," lanjutnya.

Valencia menjadi salah satu pemain terbaik United musim ini. Meski sempat cukup lama absen akibat cedera, Valencia mampu menorehkan empat gol dan 14 assist dari 26 pertandingan di Premier League.