Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Memainkan Sepak Bola Terbaik di Inggris

By Galih Rachdityo - Minggu, 13 Mei 2012 | 13:44 WIB
Roberto Mancini (Michael Regan/Getty Images)

Roberto Mancini melontarkan serangan terakhir pada Manchester United menjelang laga terakhir di musim 2011/12. Manajer asal Italia tersebut mengklaim tidak peduli siapa pun tim yang menjuarai titel Premier League musim ini, karena The Citizens sudah memainkan sepak bola terbaik di Inggris.

Mancini akan membawa City untuk mengklaim titel juara pertama yang sudah ditunggu oleh publik Eastlands selama 44 tahun. City lebih diunggulkan meraih titel juara, karena unggul selisih gol dari United.

The Citizens akan melakoni laga penentu di musim ini kontra Queens Park Rangers di Stadion Etihad, Ahad (13/5), sementara The Red Devils akan melakoni laga tandang kontra Sunderland di Stadium of Light.

Mancini bersikeras The Citizens mampu menampilkan permainan sepak bola yang lebih menghibur, dibandingkan tim-tim lainnya di ajang Premier League.

"Saya pikir pada akhirnya, tim yang terbaik selalu menjadi juara. Kami memainkan sepak bola yang lebih baik. Meski kami gagal memenangi titel juara liga, tapi kami memainkan gaya permainan sepak bola yang lebih baik dibandingkan tim-tim lain," kata Mancini seperti dilansir ESPNSoccernet, Ahad (12/5) waktu setempat.

"Sangat penting bagi kami mencetak gol yang cukup untuk memenangi titel juara liga. Saya pikir kami bermain dengan sangat baik selama kurang lebih enam bulan, dan bagi saya pribadi, permainan sepak bola terbaik di Premier League," jelasnya.

Namun, Mancio juga menjelaskan seperti halnya tim-tim lain, mustahil untuk terus bermain dengan baik dalam setiap pertandingan. Selama empat pekan, eks manajer Internazionale ini mengakui City tidak bermain dengan bagus. Walau begitu, Mancini tetap melihatnya sebagai sesuatu hal yang normal.

"Kami sempat mengalami kendala dalam sebulan terakhir. Tim bermain buruk dan gawang sering kebobolan dengan mudah. Akan tetapi, itu semua masih terbilang cukup normal. Pada akhirnya, meski kami gagal meraih titel juara Premier League di musim ini, tapi kami sudah memainkan sepak bola terbaik di Inggris," ujar manajer berusia 47 tahun tersebut.

Menanggapi komentar yang dilontarkan Yaya Toure pekan lalu, yang mengatakan ingin mengakhiri karirnya di Barcelona, Mancini yakin komentar anak asuhnya tersebut sudah salah di interpretasi oleh media.

"Saya tidak percaya Yaya mengatakan ingin pergi dari sini," cetus Mancio. "Mungkin ia mengatakan menyukai Barca karena pernah bermain di sana, karena Barca adalah tim terbaik di dunia. Akan tetapi, saya pikir ia bahagia berada di sini dan tidak mungkin hengkang dari Manchester City," pungkasnya.