Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gasol Muluskan Langkah Lakers ke Semifinal

By Ade Jayadireja - Minggu, 13 Mei 2012 | 14:54 WIB
Pau Gasol (kuning) (Getty Images)

off pada Minggu (13/5) siang WIB.


Kemenangan Lakers tak lepas dari permainan apik center mereka, Pau Gasol, yang mencetak dobel dobel (23 poin dan 17 rebound). Kobe Bryant menambah 17 poin, Andrew Bynum 16 poin, dan Steve Blake 19 poin. Sementara di kubu Nuggets, angka tertinggi diraih oleh Ty Lawson dengan 24 poin.

Pertarungan ketat langsung terjadi sejak awal pertandingan. Hal itu terlihat dari kuarter pertama yang berakhir dengan skor tipis 25-24 untuk keunggulan Lakers. Kemudian di kuarter kedua, Lakers memperlebar selisih angka menjadi 48-42.

Pertempuran sengit berlanjut di kuarter ketiga. Kedua tim saling kejar mengejar angka selama 11 menit. Ketika waktu menyisakan 41 detik dan kedudukan imbang 68-68, Bryant menjaringkan satu free throw yang membuat Lakers memimpin 69-68. Poin tersebut tak dapat dibalas oleh Nuggets.

Memasuki kuarter keempat, Lakers mulai bisa melepaskan diri dari tekanan yang diberikan Nuggets. Mereka menggelontorkan 19 poin untuk memimpin tujuh angka di 48 detik terakhir, lalu Gasol dan Bynum menambah empat poin lagi sebelum laga usai. Pertandingan pun ditutup dengan skor 96-87 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Lakers sudah ditunggu oleh lawan yang berat di semifinal, yaitu Oklahoma City Thunder. Pimpinan klasemen wilayah Barat itu melaju ke babak empat besar usai mengalahkan juara musim lalu, Dallas Mavericks, dengan agregat 4-0.