Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Curi Tiga Poin di Jayapura

By Matias Purwanto - Minggu, 13 Mei 2012 | 16:52 WIB
ISL

0 dalam lanjutan kompetisi Indonesia super League (ISL) di Stadion Mandala, Sabtu (13/5). Rahmad Affandi menjadi pahlawan Persija dengan sumbangan satu gol.

Berambisi untuk meraih kemenangan demi menipiskan poin dengan pemuncak klasemen Sriwijaya FC, Persipura langsung menekan pertahanan Persija. Beberapa peluang yang didapat pemain Mutiara Hitam belum mampu menjebol gawang Persija.

Persipura yang tampil dominan dari awal babak pertama, justru Persija mampu mencuri gol pada menit ke-35. Lewat serangan balik yang cepat mampu diselesaikan menjadi gol oleh Rahmad Affandi. Persija pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago memasukkan Lucas Mandowen dan Choi Dong Soo untuk mempertajam lini depan. Masuknya dua pemain tersebut tidak mampu menyelamatkan Persipura dari kekalahan. Hasil 1-0 untuk Persija tak berubah hingga akhir pertandingan.

Dengan raihan tiga poin, Persija kembali naik ke peringkat tiga dengan 41 poin dari 24 pertandingan menggeser Persela. Sedangkan dengan kekalahan ini, Persipura tetap di peringkat ke-2 dan gagal memperkecil ketinggalan poin dari Sriwijaya FC dengan 48 poin dari 24 pertandingan.