Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mikel Berharap Di Matteo Jadi Manajer Permanen

By Oka Akhsan M. - Minggu, 13 Mei 2012 | 17:23 WIB
John Obi Mikel (David Ramos/Getty Images)

Gelandang Chelsea, John Obi Mikel, memberikan dukungan kepada Roberto Di Matteo untuk segera dijadikan manajer permanen di Stamford Bridge. Mikel juga mengungkap fakta, bahwa seluruh pemain The Blues senang terhadap pria asal Italia tersebut, dan satu suara dengannya.

Di Matteo sukses membawa klub asal kota London itu meraih trofi Piala FA dan melaju ke partai final Liga Champion sejak ditunjuk menjadi manajer interim untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Andre Villas-Boas. Kesuksesan tersebut membuat Di Matteo diprediksi segera diangkat menjadi manajer permanen Chelsea.

Mikel tidak tahan untuk angkat bicara mengenai keberhasilan Di Matteo. Gelandang yang menderita di rezim Villas-Boas itu menyatakan Di Matteo mampu mengubah kamar ganti Chelsea menjadi lebih kondusif meski dalam waktu singkat.

"Saat ini kami lebih stabil dan memiliki manajer yang mengerti permainan Chelsea. Tidak seperti AVB, Di Matteo berbicara dengan semua pemain tanpa pandang bulu," ujar Mikel seperti dikutip dari ESPN.

"Cara Di Matteo berbicara dengan John Terry sama dengan caranya berbicara kepada Ryan Bertrand. Itulah alasan di balik kebersamaan yang ada di kamar ganti Chelsea saat ini," lanjutnya.

Mikel juga secara terbuka menginginkan Di Matteo segera dikontrak secara permanen, yang bisa jadi mewakili suara di ruang ganti Chelsea.

"Semua orang di dalam tim saat ini sangat senang dengan apa yang telah dilakukan Robbie. Cara dia mengatur Chelsea sangat luar biasa. Namun, pada akhirnya pihak manajemen yang lebih tahu keputusan terbaik bagi klub," pungkasnya.