Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang, United Tetap Gagal Juara

By Arnoldi - Minggu, 13 Mei 2012 | 23:18 WIB
Pemain-pemain Manchester United. (Getty Images)

0 di Stadium of Light, Minggu (13/5) malam WIB. Meski demikian, mereka tetap gagal menjuarai Premier League musim 2011/12.

Menargetkan menang di pertandingan ini, United bermain agresif sejak menit pertama. Tak hanya itu, United juga mencoba membuat Sunderland tak bisa memainkan sepak bola mereka dengan baik.

Meski dominan, United tetap kesulitan mencetak gol karena pertahanan Sunderland yang rapat. Baru menit ke-20 Si Setan Merah bisa membukukan angka. Gol United itu dicetak Wayne Rooney dengan sundulan membelokkan umpan silang Phil Jones.

Selepas gol Rooney, United tetap melanjutkan tekanan mereka. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan United tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, United terus melanjutkan dominasi mereka pada Sunderland. Beberapa peluang emas pun tercipta, termasuk tendangan bebas Rooney yang membentur tiang pada pada menit ke-89. Sayang, tak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor 1-0 untuk kemenangan United bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membuat United mengumpulkan 89 poin atau sama dengan Manchester City, yang mengalahkan QPR 3-2 Etihad Stadium. Namun, karena kalah dalam selisih gol, United pun gagal juara. Sedangkan bagi Sunderland, kekalahan ini membuat mereka terpaku di peringkat 13 klasemen akhir Premier League.

Susunan Pemain:

Sunderland: Mignolet, O’Shea (Elmohamady 43'), Bardsley (Bridge '62), Bramble, Turner, Gardner, McClean, Colback, Vaughan (Wickham 74'), Sessegnon, Campbell.

Manchester United: De Gea, Jones, Evra, Ferdinand, Evans, Valencia, Young (Nani 82'), Scholes, Carrick, Giggs, Rooney.