Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rummenigge Akui Dortmund Tim Terbaik Jerman

By Oka Akhsan M. - Senin, 14 Mei 2012 | 14:51 WIB
Karl-Heinz Rummenigge (Junko Kimura/Getty Images)

Heinz Rummenigge, dikenal sebagai seseorang yang pelit mengeluarkan pujian, apalagi kepada sang rival. Namun, setelah melihat kekalahan Muenchen di final DFB-Pokal, Rummenigge akhirnya mengakui Borussia Dortmund saat ini adalah tim terbaik di Jerman.

Dortmund membukukan kemenangan meyakinkan dengan skor 5-2 atas Muenchen untuk meraih trofi DFB-Pokal, Minggu (13/5), dini hari WIB. Dortmund sebelumnya juga berhasil memupus ambisi Muenchen untuk meraih gelar juara Bundesliga.

Muenchen memang masih menjadi klub yang paling berprestasi di Jerman jika melihat koleksi gelar secara keseluruhan. Namun, menurut Rummenigge semua pencapaian di masa lalu itu saat ini sudah tidak berarti apa-apa.

"Borussia Dortmund sangat layak untuk menjadi juara DFB-Pokal. Kami harus menerima kenyataan dan menghormati tim yang saat ini lebih baik dari kami di level domestik," ujar Rummenigge seperti dikutip dari ESPN Star.

"Bukan sebuah kebetulan jika Dortmund berhasil meraih double winner untuk pertama kali sepanjang sejarah klub mereka. Kami akan mencoba untuk merebut kembali gelar domestik dalam waktu dekat ini." lanjutnya.

Meski gagal di kompetisi domestik, Muenchen masih berpeluang meraih satu gelar bergengsi. Franck Ribery dkk. akan berjuang merebut trofi Liga Champion di depan publik sendiri, saat menghadapi Chelsea di laga final, Sabtu (19/5).