Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Sukses Berkat Karakter dan Mental Juara

By Oka Akhsan M. - Senin, 14 Mei 2012 | 16:39 WIB
Yaya Toure (Kiri) Ditarik Keluar dan Digantikan Nigel De Jong (Kanan) (Alex Livesey/Getty Images)

Yaya Toure begitu bangga dengan pencapaian Manchester City yang berhasil menjuarai Premier League musim ini. Gelandang asal Pantai Gading itu yakin musim depan The Citizen akan meraih lebih banyak trofi.

Toure menjadi salah satu inspirator di balik kesuksesan City menggondol trofi pertama di kompetisi liga setelah terakhir kali meraihnya 44 tahun silam. Toure juga percaya, keberhasilan tersebut menjadi tonggak bagi City untuk mendominasi Inggris di tahun-tahun mendatang.

"Penampilan kami musim ini sungguh luar biasa. Saya berharap City akan meraih lebih banyak gelar tahun depan dan menjadi klub terbaik di dunia. Saya pikir musim depan akan berjalan lebih menarik daripada tahun ini," ujar Toure kepada Guardian.

Toure terpaksa meninggalkan lapangan di akhir babak pertama saat menghadapi QPR, Minggu (13/5), karena mengalami cedera. Adik kandung Kolo Toure itu hanya menyaksikan dari bangku cadangan, saat City tertinggal 1-2, sebelum membalikkan kedudukan jadi 3-2 di injury time.

"Luar biasa! Kami masih tertinggal di 10 menit terakhir. Melihat perjalanan kami musim ini, kalah di laga kandang terakhir yang menentukan akan menjadi bencana. Saya sangat gembira. City pantas menjadi juara tahun ini karena memiliki karakter dan mental juara," lanjutnya.

"Kami telah menunjukkan bahwa para pemain ingin bertarung demi City, untuk memenangi sesuatu bersama City, dan menjadi bagian dari sejarah City," pungkasnya.