Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Datangkan Messi cs, PSSI akan Surati AFA

By Lilianto Apriadi - Senin, 14 Mei 2012 | 18:21 WIB
PSSI berusaha datangkan Messi dan timnas Argentina ke Indonesia. (Koji Watanabe/Getty Images)

Adanya peluang tim nasional Argentina bermain di Indonesia, akan ditindaklanjuti PSSI. Induk sepak bola di Indonesia itu dikatakan Djohar Arifin Husin, Ketua Umum PSSI, akan segera menyurati Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), agar Lionel Messi dkk. bisa tampil di Indonesia.

"Kami akan melakukan karena itu adalah prosedurnya. Jadi, kita akan menyurati federasi sepak bola Argentina agar timnasnya bersedia datang," terang Djohar saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (14/5).

Selain itu, PSSI sambung Djohar, juga akan memanfaatkan Kongres Tahunan FIFA yang seyogyanya digelar di Budapest, Hungaria, 24-27 Mei mendatang.

Dikatakan Djohar, di sana nantinya PSSI akan mencoba bertemu dengan pimpinan AFA untuk menindaklanjuti peluang tim tanggo datang ke Indonesia.

"Tapi tak hanya Argentina, kongres tahunan FIFA juga akan kita manfaatkan untuk melobi negara-negara yang kita harapkan kehadirannya," jelas Djohar.

Menurut Djohar, sejumlah pertandingan uji coba dengan beberapa negara sangat perlu dilakukan. "Tak hanya untuk menaikan peringkat kita, uji coba sangat penting untuk memperbanyak jam terbang bagi pemain. Karena itu kami berharap tak hanya dari Asia, uji coba bisa dilakukan melawan tim dari luar Asia."