Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malam Ini, Timnas Bertolak Menuju Palestina

By Octa Kusuma Nugraha - Senin, 14 Mei 2012 | 20:14 WIB

Nakbah di Palestina, telah berada di ibukota Yordania, Amman. Selanjutnya, tim asuhan Nil Maizar itu dijadwalkan bertolak menuju Palestina, Senin (14/5) sore, waktu setempat.

Berdasarkan informasi yang didapat Bolanews, Irfan Bachdim cs. sendiri, pagi waktu setempat, lebih dulu melakukan latihan. Bertempat di lapangan komplek olah raga Madinah Riyadiyyah, Amman, yang menggunakan rumput sintesis, latihan dipimpin langsung oleh Nil Maizar.

Dalam sesi latihan, sejumlah kegiatan dilakukan. Dimulai dari pemanasan, jogging, dan disusul oleh latihan kerjasama dengan menggunakan setengah lapangan.

"Setelah itu, rencananya sore ini, kami ke Palestina," terang Mathias Ibo, Fisioterapis timnas dalam pesan singkat.

Mengenai perjalanan timnas menuju Palestina, manajer timnas, Ramadhan Pohan dalam pesan singkat, menjelaskan bahwa perjalanan akan menempuh waktu yang lama.

"Dari Amman ke perbatasan memakan waktu 1,5 jam. Sementara dari perbatasan ke Ramallah sekitar 45 menit. Hanya saja, prediksi bisa memakan waktu cukup lama, bisa 2 sampai 4 jam," sambung pria yang juga politisi Partai Demokrat itu.

Sementara itu Direktur Logistik, Ferry Kodrat, memastikan bahwa semua pemain sudah bisa ikut ke Palestina, termasuk Oktovianus Maniani, pemain Persiram yang sempat terganjal visa.

"Untuk Okto, ia memakai Visa On Arrival. VOA itu diberikan imigrasi Yordania. Jadi, ia sudah bisa ke Palestina," terang Ferry.