Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

101 Persen, Balotelli Bertahan di Manchester Biru

By Octa Kusuma Nugraha - Selasa, 15 Mei 2012 | 22:31 WIB
Roberto Mancini dan Mario Balotelli (Michael Regan/Getty Images)

Pada awal April, perilaku kasar Mario Balotelli berbuah kartu merah saat Manchester City kudu kalah di partai krusial melawan Arsenal. Sejak kejadian itu, badai seputar hengkangnya Super Mario dari Etihad Stadium sangat keras terdengar.

Tak hanya pemerhati atau aktor lapangan hijau, namun keinginan itu juga terlontar dari mulut pelatih The Citizen, Roberto Mancini.
Kala itu Mancio mengaku, kemungkinan besar Balotelli akan hengkang dari kota Manchester.

Tak ketinggalan, pers di Italia pun mengambil momentum ini dengan menambah panas suasana. Para kuli tinta memprediksi bahwa Balotelli akan ditukar dengan penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovich, pada bursa transfer musim panas 2012.

Akan tetapi, semua rumor akhirnya terbantahkan. Pemain yang bernama lengkap Mario Barwuah Balotelli tampaknya akan tetap berseragam Manchester Biru pada musim depan.

Hal ini terungkap setelah Mancini menegaskan tentang masa depan anak asuhnya itu.

"Dalam lima pekan terakhir, fokus kami hanya terpusat pada Premier League. Nasib Mario sangat jelas dan akan saya ulangi: Balotelli akan tetap bertahan di Manchester, 101 persen," ucap Mancio seperti dilansir eurosport.

"Ibra adalah pemain yang hebat, tapi saya tidak berpikir Milan akan menjualnya. Jujur, kami belum menengok bursa transfer," tambah eks pelatih Fiorentina, Lazio, dan Internazionale Milan ini.