Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini Minta Uang Belanja Lagi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 16 Mei 2012 | 01:07 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Roberto Mancini tak puas kalau Manchester City hanya bisa menjuara Premier League. Bos asal Italia itu ingin City bisa menyaingi Barcelona dan Real Madrid. Karena itu, ia minta menajemen The Citizens menyiapkan uang dengan jumlah banyak untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas nanti.

Ya, Mancio sepertinya tak peduli kalau ia telah mengeluarkan dana 200 juta pound lebih untuk belanja pemain selama masa kepelatihannya di City. Mancini bahkan seperti tak mau tahu kalau klubnya bisa saja terjerat peraturan Financial Fair Play, yang sebentar lagi akan diberlakukan UEFA. Buktinya Mancio masih meminta manajemen City untuk mengeluarkan uang dengan jumlah banyak pada bursa transfer musim panas nanti.

"Barcelona dan Real Madrid membeli tiga atau dua pemain setiap tahunnya dan menghabiskan uang dengan jumlah cukup banyak. Saya pikir City juga akan sama. Kami harus lebih baik. Kami harus lebih kuat agar bisa tampil baik di Premier League dan Liga Champion," kata pelatih yang pernah menukangi Lazio, Fiorentina, dan Internazionale tersebut, seperti dilansir Soccernet.

Mancini sendiri kabarnya telah menyiapkan daftar belanja pemain yang akan diincarnya pada bursa transfer musim panas nanti. Dalam daftar tersebut terdapat beberapa pemain bintang yang diperkirakan memerlukan uang dengan jumlah besar untuk bisa mendatangkan mereka. Pemain-pemain tersebut antara lain Robin van Persie dari Arsenal dan Eden Hazard dari Lille.