Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gill Yakin Fergie Masih Kuat

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 16 Mei 2012 | 03:57 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Chief Executive Manchester United, David Gill, yakin Sir Alex Ferguson belum memikirkan untuk pensiun. Pasalnya, pelatih asal Skotlandia itu masih kuat dan lincah dalam melaksanakan tugasnya.

Fergie akan berusia 71 tahun pada 31 Desember nanti. Dengan umurnya itu, banyak orang yang memprediksi kalau Fergie akan mulai merencanakan masa pensiunnya.

Namun, tidak menurut Gill. Pria yang selalu berhubungan dengan Fergie sebagai perwakilan manajemen The Reds Devils itu percaya pelatih gaek itu masih bisa melakukan tugasnya untuk waktu yang cukup lama.

"Kontraknya di United masih berjalan dan dia tetap bersemangat serta antusias dengan pekerjaannya. Saya yakin ia masih bisa melatih untuk waktu yang masih lama. Ia pernah merencanakan pensiun beberapa waktu tahun lalu dan pada akhirnya ia tak melakukannya. Sepak bola adalah hidupnya," kata Gill di Sky Sports.

Fergie sendiri telah menukangi United selama sejak 1986. Selama 26 tahun menangani Si Setan Merah, pelatih asal Skotlandia itu telah mempersembahkan 37 titel untuk United, dimana dua diantaranya adalah trofi Liga Champion.