Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Diklaim Berpeluang Kehilangan Yaya Toure

By Lilianto Apriadi - Rabu, 16 Mei 2012 | 12:30 WIB
Yaya Toure (Michael Regan/Getty Images)

Meski Manchester City sukses meraih titel juara Premier League musim 2011/12, tapi mereka berpeluang kehilangan salah satu pilar utama The Citizens musim ini, Yaya Toure. Agen dari pemain asal Pantai Gading tersebut memastikan jika Yaya dapat hengkang saat jendela tranfer musim panas kembali dibuka.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan radio Spanyol, agen dari Yaya, Dimitri Seluk, mengatakan kliennya berpeluang hengkang dari Eastlands di musim panas tahun ini.

Seluk berharap agar kliennya disodori kontrak terbaru, meski Yaya belum mengindikasikan pada City jika ia tidak merasa bahagia dan berniat pergi meninggalkan Eastlands.

"Toure sudah melakukan semua yang dapat dilakukannya di City. Ia perlu motivasi baru. Toure memerlukan tantangan baru dan ia tidak akan menghabiskan ongkos yang banyak," kata Seluk seperti dilansir The Daily Mail, Rabu (16/5).

"Ia dapat bergabung dengan banyak klub besar, seperti Chelsea atau Bayern Muenchen. Kami juga ingin melihat Barcelona bergabung dalam perburuan."

Sementara itu, setelah berhasil membantu City memenangi titel juara Premier League untuk pertama kalinya sejak 44 tahun, Yaya mengklaim ingin membantu klubnya untuk menaklukkan kompetisi-kompetisi lainnya.

Gelandang tengah berusia 29 tahun ini masih terikat kontrak di Etihad selama tiga tahun ke depan, dan mendapatkan gaji sebesar 260,000 pound atau berkisar 3,8 miliar rupiah per pekan.