Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vieira Berharap City Jadi Penguasa Baru Inggris

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 16 Mei 2012 | 14:54 WIB
Patrick Vieira (Chris Brunskill/Getty Images)

Patrick Vieira gagal meraih gelar juara Premier League secara beruntun ketika masih bermain untuk Arsenal. Kini, Vieira percaya dapat melakukannya bersama Manchester City dan menjadi penguasa baru di ranah Britania.

Vieira berhasil membawa Arsenal menjadi jawara Premier League 1998, 2002, dan 2004. Namun, tim asal London Utara itu tidak bisa menahan dominasi Manchester United di era modern.

Kini setelah menjadi juara Premier League untuk pertama kali sejak 44 tahun silam, Vieira merasa City mampu mendominasi liga dan menghentikan era United.

"Bersama Arsenal, sulit untuk memenangi liga secara beruntun karena United terlalu mendominasi. Saya berharap City bisa menemukan stabilitas dan sukses seperti United," ujar Vieira kepada Sportinglife.

"Skuad kami saat ini berisi pemain muda, sangat bertalenta, dan memiliki keinginan yang kuat untuk menang. Semoga dalam empat atau lima tahun ke depan City bisa mendominasi sepak bola Inggris," lanjutnya.

Vieira, yang saat ini berusia 35 tahun, gantung sepatu setelah berhasil mengantar City menjuarai Piala FA pada tahun lalu. Kini Vieira menjadi salah satu staf eksekutif di tubuh manajerial City yang mengurusi pengembangan pemain muda.