Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van der Wiel Tolak Pinangan Roma

By Lilianto Apriadi - Rabu, 16 Mei 2012 | 15:23 WIB
Gregory van der Wiel (EuroFootball/Getty Images)

Gregory van der Wiel mengatakan sudah menolak untuk hijrah ke AS Roma di musim panas ini. Bek kanan berusia 24 tahun tersebut mengakui hanya ingin pergi dari Ajax ke klub yang tampil di ajang Liga Champion musim depan.

Musim kompetisi Serie A sudah berakhir dan Giallorossi hanya bisa bertengger di posisi tujuh papan klasemen sehingga kehilangan jatah untuk berlaga di kompetsi elit klub-klub sepak bola Eropa di musim 2012/13. Alasan itulah yang dipergunakan bek tim nasional Belanda tersebut untuk menolak pinangan Roma.

"Sudah banyak yang mengatakan, khususnya di media-media Italia, bahwa saya sudah mencapai kesepakatan dengan Roma," kata Van der Wiel seperti dilansir Soccerway, Rabu (16/5).

"Rumor-rumor tersebut tidak sepenuhnya berdasar, tapi masih tidak benar. Agen saya, Hakim Slimani, menghabiskan satu hari di Roma atas permintaan pihak Giallorossi dan melakukan pertemuan yang sangat menyenangkan dengan pihak klub," jelasnya.

Pemain jebolan akademi Ajax tersebut mengatakan Roma berminat membelinya, tapi sang agen mengungkapkan pada pihak I Lupi kalau kliennya lebih memilih bergabung dengan klub yang berlaga di Liga Champion musim depan.

"Tidak bisa dipungkiri saya merasa terhormat dengan ketertarikan mereka. Saya sangat berterima kasih pada Roma untuk minat mereka memboyong saya. Akan tetapi, untuk saat ini saya lebih memilih fokus pada tim nasional dan Euro 2012 terlebih dulu sebelum merencanakan masa depan saya," ujar Van der Wiel.

Selain diminati oleh Roma, dua klub asal Spanyol, Real Madrid dan Valencia, diketahui juga berniat untuk memboyong bek berusia 24 tahun tersebut. Sementara itu, kontrak Van der Wiel di Ajax baru akan habis di akhir musim 2012/13 mendatang.