Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Menang Karena Tuhan

By Ade Jayadireja - Rabu, 16 Mei 2012 | 16:11 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Roberto Mancini mengungkapkan salah satu faktor yang membuat Manchester City sukses merebut trofi Premier League musim 2011/12. Ia merasa timnya mendapat bantuan dari Tuhan.

The Citizens dipastikan sebagai jawara Premier League musim ini usai mencatatkan kemenangan dramatis 3-2 atas Queens Park Rangers pada 13 Mei lalu. Padahal, sebelumnya mereka sempat tertinggal 1-2 dari sang lawan.

"Itu merupakan keajaiban. Tuhan melihat pertandingan dan memberi bantuan kepada kami," ucap Mancini terkait kemenangan fantastis timnya, seperti dilansir The Sun pada Rabu (16/5).

"Sepertinya satu menit telah berlalu. Pada saat itu saya mengharapkan keajaiban, dan kemudian terjadilah hal yang saya inginkan. Sepak bola memang gila dan luar biasa," sambungnya.

Lebih lanjut Mancini juga mengungkapkan harapannya di Liga Champion musim depan. Ia tak ragu-ragu mentargetkan gelar juara di kompetisi elit antar klub Eropa tersebut.

"Kami mendapatkan Piala FA di tahun pertama, lalu di tahun kedua mendapat juara liga, dan saya harap yang ketiga adalah trofi Liga Champion. Semua pemain harus terus mengembangkan diri, tapi saya yakin kami bisa juara," ujar pelatih kebangsaan Italia tersebut.

Dalam rangka menyambut kompetisi domestik dan Liga Champion musim depan, City dikabarkan bakal membidik beberapa pemain. Nama-nama pesepak bola top macam Robin van Persie, Eden Hazard, dan Edinson Cavani masuk dalam daftar belanja mereka.

Untuk hal yang satu ini, Mancio memberi tanggapan: "Barcelona dan Real Madrid membeli dua atau tiga pemain setiap tahun. Saya pikir kami akan melakukan hal yang sama. Kami perlu memperkuat diri untuk bermain di Liga Champion dan Premier League."