Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Belum Datang, Tim Tak Bisa Uji Coba

By Frengky Aruan - Rabu, 16 Mei 2012 | 16:42 WIB
Aji Santoso (Peksi Cahyo/Bolanews)

22 di Yogyakarta yang sudah dimulai sejak awal Mei ini juga mengalami kendala. Dari 37 pemain yang dipanggil, dengan rincian 20 peman IPL dan 17 pemain ISL, baru 21 pemain saja yang datang.

Dengan situasi ini, Aji menganggap pemusatan latihan timnas U-22 sebelum turun dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-22, masih menemui kendala.

"Kami sendiri sampai saat ini masih mencari pemain baru yang layak. Artinya pemain yang ada sekarang yang hanya 21 pemain, membuat kami masih kekurangan pemain."

Hal itu pula yang diakui Aji, membuatnya dan jajaran pelatih timnas U-22 tak bisa melakukan serangkaian uji coba untuk membentuk sekaligus mematangkan tim.

"Ya, karena kondisi seperti itu, tim belum lengkap, kami tidak bisa melakukan uji coba. Nanti, kalau pemain sudah lengkap dan sudah berkumpul semua baru kita akan menjadwalkan uji coba."

Menurut Aji, serangkaian uji coba perlu dilakukan . "Dengan uji coba itu kami bisa melihat pola permainan tim. Dengan begitu, kami bisa tahu mana yang masih kurang dan mana yang belum lengkap. Jadi untuk saat ini, kami masih menunggu pemain kumpul."