Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marchisio Tak Sabar Bertemu Rekrutan Baru Juventus

By Lilianto Apriadi - Rabu, 16 Mei 2012 | 16:57 WIB
Claudio Marchisio (Valerio Pennicino/Getty Images Sport)

Salah satu pilar Juventus musim ini, Claudio Marchisio, mengakui timnya harus terus berkembang guna mengarungi ketatnya persaingan Liga Champion musim depan.

Si Nyonya Tua mengakhiri musim 2011-2012 dengan menakjubkan. Juve merampungkan gelaran Serie A dengan rekor 38 laga tak terkalahkan. Kini jawara 30 scudetto tersebut tinggal menyisakan jadwal menghadapi Napoli di final Piala Italia, Senin (21/5).

"Kami menjalani musim yang luar biasa dan kami berhasil menjuarai liga karena memang kamilah yang paling haus akan gelar juara dibanding tim lainnya. Napoli adalah lawan yang sulit dan sekarang kami harus menjaga ritme sehingga bisa meraih kemenangan di final Coppa nanti. Berbicara musim depan, saya percaya Marotta Beppe bakal membeli pemain yang menambah kuat tim kami tanpa merombak skuad yang ada. Saya tak sabar bertemu dengan para pemain baru" papar Marchisio kepada Sky Sport Italia.

Musim ini Marchisio menuai banyak pujian sebagai kunci kesuksesan Juventus dalam meraih gelar scudetto. Pemain didikan asli Juventus itu mengemas 9 gol dari 36 penampilan, aksi-aksinya kerap memecah kebuntuan lini depan Juventus membobol gawang lawan. Meski begitu, pria yang sempat menjadi ball boy di Stadion Delle Alpi itu merendah.

"Semua pemain bermain sangat mengesankan, saya rasa gelar scudetto musim ini merupakan hasil keringat semua pemain. Contohnya, Marco Borriello, dia tetap bermain baik meski sering dikritik oleh para fan, atau contoh lainnya seperti Martin Caceres, Luca Marrone,dan Emanuele Giaccherini, semua pemain berperan dalam kesuksesan kami."