Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Motor Bergetar, Stoner Mengeluh

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 16 Mei 2012 | 21:52 WIB
Casey Stoner (Getty Images)

Seri keempat MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, 20 Mei. Beberapa hari menjelang balapan di Prancis itu, Casey Stoner justru mengeluhkan kondisi motornya. Stoner merasa motornya belum berada dalam performa terbaik.

Juara dunia MotoGP tahun lalu itu merasa motornya masih sering bergetar ketika sedang berada di lintasan. Saat balapan di MotoGP pembuka di Qatar, 8 April lalu, Stoner gagal mempertahankan keunggulan sehingga disalip oleh Jorge Lorenzo.

Namun, Stoner mammpu membalas Lorenzo di  Estoril. Mejelang MotoGP Prancis, Stoner gagal melakukan tes di Estoril karena turun hujan. Padahal tes tersebut bertujuan untuk mengetahui kekurangan yang yang menimpa motor Stoner.

“Sangat mengecewakan sekali karena cuaca buruk di Estoril membatalkan tes kami." kata Stoner, Autosport, Rabu (16/5/2012). "“Kami harus bekerja keras unutk mengatasi getaran motor. Saya berharap lintasan Le Mans tidak diguyur hujan pada kualifikasi hari pertama," tambah pebalap Honda itu.

Stoner berharap Le Mans tidak berada dalam keadaan basah sehingga ia bisa memaksimalkan motornya menjelang balapan pada akhir pekan ini.