Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic Calon Kuat Kapten Milan

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 16 Mei 2012 | 22:54 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Getty Images)

Jabatan baru telah disediakan AC Milan bagi Zlatan ibrahimovic. Jika Ibrahimovic tidak hengkang pada bursa transfer musim panas ini maka ia akan menjadi kapten Milan untuk musim depan.

Pada musim lalu, Ibrahimovic menjadi tokoh sentral permainan Milan. Ia menjadi mesin gol Rossonerri sepanjang musim. Ketergantungan Milan terhadap penyerang Swedia itu membuat Wakil Presiden Milan Adriano Galliani berniat untuk mempertahankan penyerang berusia 30 tahun itu.

Musim 2012/13, Ibra tidak hanya akan menjadi ujung tombak utama Milan, tapi ia juga akan menjadi kapten tim. Menurut berita yang dilansir Tuttosport, Rabu (16/5), sekitar sepuluh hari lalu Galliani sudah menanyakan kesediaan Ibtahimovic untuk menjadi pemimpin Milan di lapangan.

Milan belum resmi mengumumkan kapten baru. Sebelum muncul nama Ibra, pada bulan lalu, sempat beredar nama Thiago Silva yang akan menjadi penerus Paolo Maldini di Milan. Tapi, belakangan rumor bakal hengkannya bek asal Brasil itu ke Barcelona membuat Milan melirik Ibra untuk menggantikan peran Massimo Ambrosisni yang habis kontrak pada akhir musim lalu.