Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang, SFC Unggul Tujuh Poin dari Persipura

By Frengky Aruan - Kamis, 17 Mei 2012 | 16:19 WIB

1.

Di laga itu, SFC sendiri bermain cukup baik. Berbekal kepercayaan yang cukup tinggi serta didukung niat untuk memetik poin penuh, Laskar Wong Kito bahkan bisa mencetak angka lebih dulu lewat gol yang diciptakan Hilton 'Thon' Moreira pada menit kesepuluh.

Berbekal keunggulan itu pula, semangat SFC kian membara. Namun sayang, segala upaya yang dilakukan selepas gol pertama tak membuahkan hasil. Enam menit berselang, SFC justru harus kebobolan lewat gol yang diciptakan Jean Paul Boumsong. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan menutup babak pertama.

Sama halnya seperti di babak pertama, SFC juga tampil baik di babak kedua. Dengan semangat yang masih ada, mereka pun pada akhirnya bisa mencetak gol kedua pada menit ke-66. Gol yang diciptakan Thierry Gathusi itu sekaligus memastikan SFC memetik kemenangan.

Berkat kemenangan itu, Sriwijaya pun memastikan diri meraup empat poin di tanah Papua. Sebelumnya satu poin mereka dapatkan usai menahan imbang Persidafon di Jayapura.

Dengan tambahan empat poin itu, SFC kini mantap di puncak dengan torehan 55 poin atau unggul tujuh poin dari Persipura yang membuntuti di peringkat kedua.