Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Dilepas United, Owen Masih Ogah Pensiun

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 18 Mei 2012 | 00:36 WIB
Mihael Owen (Getty Images)

Michael Owen gagal mendapatkan perpanjangan kontrak dari Manchestsr United. Meski demikian, penyerang berusia 32 tahun itu masih belum mau gantung sepatu.

Karier Owen di Old Trafford resmi berakhir setelah manajemen si Setan Merah tak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2012. Kini mantan bomber tim nasional Inggris itu tak memiliki klub atau berstatus bebas transfer.

"Pelatih menginformasikan pada saya usai pertandingan testimonial pada Selasa (15/5) kalau klub tak akan menawarkan kontrak baru," tulis Owen di account Twitter-nya mengonfirmasi kepergiannya dari United.

"Saya menikmati setiap menitnya selama tiga tahun ke belakang bersama klub ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan, staf, dan fan, yang telah mendukung saya selama ini. Saya mendoakan masa depan cerah bagi United," sambung Owen.

Dengan berakhirnya karier Owen dengan United, muncul kabar yang mengatakan kalau bekas bomber Newcastle United dan Liverpool itu akan gantung sepatu. Rumor itupun semakin menguat lantaran Owen sering cedera pada musim 2011/12.

"Saya mungkin terlihat lebih tua, tapi ketika melihat motivasi dan rasa percaya diri dari Paul Scholes dan Ryan Giggs, saya jadi merasa lebih muda. Di umur yang baru 32 tahun, saya merasa masih mungkin bermain untuk dua atau tiga tahun lagi dan semoga bisa lebih lama," pungkas Owen.

Owen pindah ke United pada 2009 lalu dari Newcastle. Diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun, Owen mendapat perpanjangan kontrak pada musim lalu. Namun, rangkaian cedera yang dialaminya membuat Owen hanya tampil satu kali di Premier League musim lalu.